Kenapa air murni terasa pahit atau rasanya tidak nyaman dikonsumsi?



 






Air murni TDS-nya sangat rendah, TDS (Total Dissolved Solid) yaitu kandungan padatan yang terlarut di dalam air. Air murni umumnya memiliki TDS kurang dari 10 ppm (mg padatan per liter air), sedangkan air axogy memiliki TDS maximum 2 ppm. TDS akan memberi rasa pada lidah kita, jika padatan yang terlarut partikel garam (NaCl) maka air akan terasa asin. Ketika jumlah padatan yang terlarut sedikit maka air akan berasa tawar.
Lidah adalah indra perasa sedangkan rasa manis, asin, pahit, dsb adalah persepsi syaraf otak manusia. Itulah sebabnya orang yang tidak sehat akan berpersepsi bahwa semua makanan yang dimakannya terasa pahit. Ketika air murni berasa tawar, lidah dan persepsi kita akan merasakan berbeda, beberapa orang merasakan pahit (umumnya sedang tidak fit/sehat). Ketika sudah terbiasa dengan air murni lidah

dan persepsi kita akan merasakan rasa tawar, bahkan karena air axogy memiliki kandungan oxygen terlarut yang besar maka air axogy akan terasa segar.
Pada keadaan seperti itu, tatkala kita minum air yang ber-TDS tinggi lidah dan persepsi kita akan merasakan berbeda umumnya terasa anyir (amis). Karena TDS biasanya partikel oksida logam yang sangat kecil yang berukuran kurang dari 0.2 micron (2.10-3 mm). Lidah dan Otak kita selalu berpersepsi anyir terhadap partikel logam.























Kenapa air murni terasa pahit atau rasanya tidak nyaman dikonsumsi?
Item Reviewed: Kenapa air murni terasa pahit atau rasanya tidak nyaman dikonsumsi? 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!